Polisi Tangkap Pencuri Koper Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta

TEMPO | 28 Mei 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi menangkap pelaku pencurian koper milik penumpang di bagasi Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. "Iya pelaku sudah ditangkap," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris James Hutajulu, Ahad, 27 Mei 2018.

James belum memberikan secara detail pengungkapan kasus ini. Begitu juga dengan dugaan pelaku yang masih berusia 15 tahun dan pelajar sekolah menengah pertama. "Nanti saja kami jelaskan, dirilis sore ini," kata James. Polres Bandara Soekarno-Hatta berencana merilis kasus ini pada pukul 15.00 WIB.

Kasus dugaan pencurian barang bawaan milik penumpang ini terjadi pada 12 Mei 2018. Hal ini terungkap setelah seorang penumpang pesawat Garuda Indonesia 417 rute Denpasar-Jakarta yang melaporkan empat dari lima kopernya hilang saat tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada 12 Mei 2018, pukul 19.00.

Penumpang itu meminta izin melihat rekaman CCTV untuk memastikan keberadaan kopernya. Ternyata dalam rekaman CCTV, koper keluarga penumpang itu diambil oleh seorang pemuda berambut cepak, berkaus lengan panjang, dan bercelana pendek. Dalam rekaman itu terlihat jelas, pemuda itu dengan santainya mengambil koper yang berada di ban berjalan, memasukkan ke troli dan mendorongnya keluar Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait